Rhamnotrivia: Hari Kesehatan Nasional

https://www.instagram.com/p/CWLO0x8vCZA/

Juga dapat diakses melalui: https://timeline.line.me/post/_dSbgc76zMRlislbE2S3BAi5BJl1aegvJim0B0GY/1163671861510038654

Pada 12 November 2021, Rhamnosa mengunggah Rhamnotrivia untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional pada platform instagram dan line post.

Perayaan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November pertama kali diperingati di tahun 1959. Saat itu dilakukan penyemprotan nyamuk Malaria secara simbolis oleh Presiden Soekarno. Usai penyemprotan secara simbolis dilakukan, penyuluhan pun diberikan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya penyakit Malaria dan agar mereka lebih waspada terhadapnya. Di tahun-tahun berikutnya, Hari Kesehatan Nasional (HKN) terus diperingati dengan tujuan memberikan pendidikan dan penyuluhan kesehatan untuk masyarakat Indonesia.

Sesuai namanya, peringatan hari kesehatan ditujukan untuk peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Tema perayaan Hari Kesehatan Nasional setiap tahunnya berbeda-beda. Namun, tentu saja dengan tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia sekaligus pemahaman mereka akan pentingnya hidup sehat.
Rhamnosa sendiri ingin menekankan kepada Kawan Rhamnosa dan masyarakat pada umumnya untuk terus mematuhi protokol kesehatan dan membangun imun tubuh dengan melaksanakan vaksinasi demi menekan angka kasus Covid-19 yang kian hari kian perlu dikendalikan.

Pengerjaan konten diawali dengan penentuan tema yang berhubungan dengan hari kesehatan. Setelah dilakukan perundingan, diputuskan untuk mengambil tema “Vaksinasi Lindungi Negeri” yang berhubungan lekat dengan keadaan di Indonesia saat ini. Dari sana dicari subtopik yang sesuai dan dikaji oleh tim konten. Kajian kemudian diracik menjadi sebuah infografis oleh tim kreatif yang akhirnya diunggah di instagram rhamnosa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *